Monday 31 March 2014

Ilmu Jamasan Pusaka

Apa itu program guru instan jamasan pusaka?
Program guru instan jamasan pusaka merupakan pogram keilmuan yang terdapat pada perguruan ilmu supranatural DAYA PRAMANA. Dengan mengikuti pogram guru jamasan pusaka ini Anda akan menjadi Juru Jamas Pusaka, yang bisa membantu banyak orang yang membutuhkan jasa keahlian Anda dalam menjamas benda-benda pusaka.

Dalam pelaksanaan penurunan ilmu jamasan pusaka, Anda akan di gembleng langsung oleh guru besar Mbah Lan. Selain menjadi paranormal ternama di Indonesia, pendiri perguruan ilmu supranatural di Kota Kudus ini juga dikenal sangat ahli dalam ilmu batin atau disebut dengan kebatinan. Dibuktikan dengan perguruan yang didirikan pada awal tahun 2009 lalu sangat berkembang pesat sampai sekarang.

Beliau juga merupakan penemu atau formulator dari program guru instan. Dengan penemuan beliau ini, banyak sekali keilmuan yang beliau ajarkan secara instan. Mulai dari ilmu kanuragan, pengasihan, pelarisan, kebatinan, dan kerezekian. Termasuk juga program guru instan jamasan pusaka, merupakan salah satu dari semua keilmuan yang diajarkan oleh beliau secara instan.

Minat untuk mempelajari ilmu jamasan sekarang ini sangat rendah, sehingga menjadi sangat prospek sekali buat Anda untuk menjadi Juru Jamas Pusaka. Setiap tahun tepatnya pada bulan suro atau muharom, banyak sekali masyarakat yang mempunyai benda pusaka yang membutuhkan jasa Juru Jamas Pusaka, karena tidak bisa melakukanya sendiri.

Demi menjaga pamor serta kekuatan supranatural benda pusaka yang dimiliki, masyarakat banyak menggunakan jasa Juru Jamas Pusaka, dan berani membayar mahal untuk mendapatkan jasa tersebut. Dengan menjadi Juru Jamas Pusaka Anda akan dapat menolong banyak orang, dan tentunya mendapatkan hasil jerih payah yang Anda lakukan.

Sampai saat ini sudah banyak sekali orang yang mengikuti program guru instan jamasan pusaka. Dari berbagai kesaksian yang sudah kami terima, sudah banyak dari mereka yang mengikuti program guru instan jamasan pusaka, dan berhasil berdiri sendiri menjadi juru jamas pusaka.

Apa yang dimaksud dengan jamasan pusaka itu?
Jamasan berarti memandikan, mensucikan, membersihkan, merawat, memelihara benda pusaka supaya bersih dan pamornya tidak hilang. Jamasan ini dilakukan Sebagai mana keyakinan masyarakat Jawa bahwasanya setiap benda pusaka memiliki jiwa, oleh karena itu benda-benda tersebut harus diperlakukan istimewa seperti manusia juga.

Pelaksanaan jamasan dapat dibilang sebagai wujud rasa berterimakasih dan menghargai peninggalan atas karya adiluhung para generasi pendahulunya kepada para generasi berikutnya. Tujuannya adalah orang yang memiliki pusaka tetap mempunyai jalinan rahsa, ikatan batin, terhadap sejarah dan makna yang ada di balik benda pusaka. Si pemilik benda pusaka dapat mengingat para pendahulunya yang telah berhasil menciptakan suatu karya seni dan budaya yang mempunyai banyak nilai luhur. Sehingga jamasan pusaka tidak sekedar membersihkan dan merawat fisik benda pusaka saja, tetapi lebih penting adalah memahami segenap nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam benda pusaka.

Nilai luhur tidak sekedar diingat-ingat saja, lebih utama perlu dihayati dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai tersebut menjadi aset kekayaan khasanah budaya yang meliputi filsafat dan seni hasil pemberdayaan budi pekerti manusia, dalam interaksinya dengan kebijaksanaan tata kosmos.

Melihat benda pusaka bukan sekedar dari aspek estetikanya saja namun lebih dalam lagi dilihat nilai esoterisnya berupa hikmah kebijaksanaan hidup manusia dalam hubungannya antara manusia dengan alam beserta segala isinya yang disimbolkan dalam pernik dan detail benda pusaka. Oleh sebab itulah dalam benda pusaka juga menyimpan rangkaian simbol berisi nilai-nilai kearifan lokal. Kearifan sosial yang diinspirasi oleh sifat-sifat dan hukum alam yang ada di lingkungan masyarakat setempat. Semakin ampuh daya kekuatan suatu benda pusaka, berarti pula benda pusaka itu memuat nilai-nilai yang sangat selaras dengan sifat-sifat dan hukum alam tata kosmos.
Atau nilai yang manunggal dengan tata kosmos. Panunggalan atau keselarasan ini tidak hanya terjadi pada benda pusaka saja, pada manusia pun panunggalan atau keselarasan tata kosmos ini terjadi, yakni antara diri pribadi (mikrokosmos) dengan tata kosmos jagad raya (makrokosmos). Atau panunggalan antara inpidu dengan Tuhan yang mewujud dalam segala sifat dan hukum yang ada di jagad raya. Disebut pula “manunggaling kawula kalawan Gusti“. Tidak hanya benda pusaka, seseorang yang mampu manunggal atau selaras dengan tata kosmos, ia akan menjadi manusia ampuh sakti mandraguna.

Kapan jamasan pusaka itu dilakukan?
Bulan suro dalam kalender Jawa dimaknai sebagai saat yang tepat untuk membersihkan diri, sebagai langkah mengawali tahun baru dalam kalender Jawa. Berbagai laku perihati yang intinya sebagai upaya untuk menemukan jati diri, agar selalu eling dan waspodo biasa dilakukan masyarakat oleh Jawa. Eling artinya siapa dirinya dan dari mana asal usulnya, sedangkan waspodo bisa diartikan sikap yang selalu cermat dan terjaga atau waspada terhadap godaan apa saja yang bisa menyesatkan.
Sejak berabad-abad kegiatan dilakukan masyarakat Jawa untuk mengisi bulan suro bentuknya bermacam-macam, termasuk salah satunya adalah jamasan pusaka atau merawat benda pusaka. Berbagai macam benda, termasuk pusaka oleh orang Jawa diyakini mempunyai jiwa. Oleh karena itu benda-benda tersebut harus diperlakukan istimewa layaknya seperti seorang manusia.

Untuk pusaka-pusaka yang digunakan sebagai media komunikasi dan interaksi antar manusia yang masih hidup beserta raga dengan yang sudah hidup tanpa raga, hendaknya lebih diperhatikan untuk melakukan jamasan setiap bulan Suro. Apalagi berhubungan langsung dengan leluhur yang menurunkan Anda sebagai pemilik pusaka. Jika diabaikan atau tidak dirawat itu artinya Anda sudah malas untuk menjalin tali rasa dengan para leluhur Anda sendiri. Akibatnya leluhurpun merasa dicuekin, dan leluhur tidak lagi mempedulikan Anda. Pusaka Anda jadi kosong melompong tiada lagi energi supranatural-nya. Kecuali tersisa hanya energi alami yang terasa sangat lemah.

Siapa yang bisa melakukan jamasan pusaka?
Prosesi pelaksanaan jamasan pusaka terdapat tatacara sendiri, jadi tidak bisa dilaksanakan dengan cara ngawur sesuka hatinya. Jika tidak mengetahui bagaimana cara pelaksanaanya, hanya sekedar dicuci saja maka itu tidak bisa dibilang jamasan, sebab nilai yang terkandung dalam jamasan tidak hanya membersihkan tapi juga menjaga pamor dan tuahnya.
Untuk bisa melakukan jamasan ada ilmunya tersendiri, jadi Anda harus belajar ilmunya terlebih dahulu, baru bisa melakukan jamasan. Biasanya orang yang mempunyai benda pusaka namun tidak bisa melakukan jamasan, dia lebih memilih menggunakan jasa orang yang ahli dengan biaya jasa yang mahal demi menjaga energy supranatural pusaka tersebut supaya tidak hilang.

Selain ilmu jamasan pusaka, apa lagi yang saya dapatkan nanti dalam mengikuti program guru instan jamas pusaka?
Apabila Anda mengikuti program guru instan jamasan pusaka ini, kami akan memberikan beberapa fasilitas penunjang ilmu jamasan yang akan Anda miliki, diantaranya :
  1. Kartu Anggota Perguruan

  2. Dengan kartu anggota perguruan, Anda secara resmi terdaftar sebagai murid perguruan ilmu supranatural DAYA PRAMANA. Dengan menggunakan kartu anggota perguruan tersebut, Anda bisa kapan saja datang keperguruan dan berhak konsultasi sama guru besar Mbah Lan kapan saja.

  3. Modul Program Guru instan jamasan pusaka

  4. Modul ini berisikan bebagai catatan penting mengenai tata cara dalam pelaksanaan jamasan pusaka. Dengan modul ini Anda akan lebih mudah dalam menggunakan ilmu jamasan, didalamnya terdapat panduan lengkap yang bisa Anda pelajari kembali apabila Anda lupa mengenai tata cara pelaksanaan jamasan pusaka.

  5. Sertifikat pengesahan dari perguruan

  6. Kami juga memberikan Anda sertifikat Program Guru instan jamasan pusaka sebagai bukti pengesahan dari perguruan, yang menyatakan bahwa Anda benar-benar telah mengikuti program ilmu ini, dan menyatakan Anda sebagai juru jamasan pusaka.
Adakah keistimewaan dari program guru instan jamasan pusaka yang saya ikuti ini?
Anda tidak usah khawatir, memang program ini sangat bermanfaat sekali untuk Anda ikuti. Bukan hanya sebagai juru jamas pusaka biasa, namun banyak keistimewaan yang bisa Anda dapatkan nantinya. perguruan ilmu supranatural DAYA PRAMANA mempunyai kredibilitas tinggi, dan tidak main-main dalam menggembleng Anda menjadi juru jamas pusaka. Keistimewaan dalam program ini antara lain :
  1. Pelaksanaanya hanya membutuhkan waktu yang singkat dan praktis, namun hasilnya Anda menjadi benar-benar menguasai ilmu jamasan pusaka.
  2. Anda mampu menjadi praktisi jamasan pusaka, sehingga Anda mampu membantu orang lain.
  3. Anda akan mampu menurunkan atau mengajarkan ilmu jamasan pusaka ini kepada orang lain yang membutuhkanya.
  4. Anda akan bisa menjadi guru jamasan pusaka yang handal, dan professional.
  5. Anda sekaligus menguasai ilmu pengaktifan khodam pusaka. Jika ada pusaka yang lama tidak terawat dan khodam di dalamnya lemah atau pergi, Anda bisa mengaktifkanya lagi dan khodam pusaka tersebut akan kembali.
Berapa maharnya untu kbisa mengikuti program guru instan jamasan pusaka ini?
Dalam pelaksanaan program guru instan jamasan pusaka ini, kami professional dalam menurunkan ilmu tersebut. Anda akan menerimanya dengan praktis, dan tidak usah melakukan laku atau ritual apapun. Anda hanya mengganti mahar dari program guru instan jamasan pusaka saja, dan mengenai maharnya sangat terjangkau sekali sehingga siapa saja bisa mengikutinya.

Mahar program guru instan jamasan pusaka Rp. 1.750.000,- mahar tersebut hanya pengganti ritual guru besar Mbah Lan dalam memasukkan ilmu jamasan pusaka pada Anda, dan pengganti biaya fasilitas yang kami berikan dalam program ini.

Menjadi seorang juru jamas pusaka bukan hanya sekedar dapan membantu orang lain saja, namun secara otomatis Anda kan terlihat berwibawa. Ilmu yang Anda kuasai nantinya, bisa menuntun Anda kejalan kebaikan. Tidak ada efek negative apapun dalm memiliki ilmu ini, dan juga tidak mengganggu akhir kehidupan Anda nantinya.

Buruan daftar program guru instan jamasan pusaka sekarang juga, Anda akan mendapatkan bonus garam karomah untuk pengasihan senilai ratusan ribu rupiah. Klik garam karomah pengasihan untuk cek bonus, jangan sampai ketinggalan ya? promo ini hanya berlaku sampai 25 Februari 2014 loch.

0 comments:

Post a Comment